Ucap Ikrar Setia NKRI, Napiter Lapas Indramayu Beri Pesan Ini Untuk Kaum Radikal

Hilman Nur Ichsan, Narapidana Terorisme (Napiter) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Indramayu, mengucapkan ikrar setia Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Rabu (07/09/2022).

Ikrar setia NKRI ini dilakukan di Aula Lapas Indramayu, dan disaksikan oleh perwakilan dari beberapa Instansi terkait seperti, Kodim 0616/Indramayu, Badan Intelejen Negara (BIN), Polres Indramayu, Badan Negara Penanggulangan Teroris (BNPT), dan Densus 88.

Ditemui usai mengucapkan Ikrar Setia NKRI, Hilman mengaku telah menyadari bahwa Pancasila tidak menyalahi aturan agama yang dianutnya.

“Setelah dibina di Lapas Indramayu, akhirnya saya menyadari bahwa Pancasila tidak pernah menyalahi aturan agama,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada siapa saja yang masih memiliki pemahaman radikal untuk kembali mengkaji ulang pemikirannya tersebut.

“Ada baiknya kita mengkaji ulang pemikiran kita, tentang benar atau tidaknya Pancasila itu tak sesuai dengan norma agama,” pesan Hilman.

Hilman berharap, kedepan hidupnya lebih baik lagi dengan setia terhadap NKRi serta dapat kembali diterima di tengah-tengah Masyarakat.

Sementara itu, Kalapas Indramayu, Beni Hidayat berjanji, jika Hilman benar-benar dari hati memperbaiki diri, maka hukumannya bisa dikurangi dan hak-haknya sebagai warga binaan akan diberikan.

“Yang bersangkutan dihukum selama 6 tahun, yaitu sejak 2018 sampai 2024 nanti. Namun, jika ia betul-betul memperbaiki diri maka bisa lebih cepat lagi,” tuturnya.

“Yang penting sudah setia terhadap NKRI dan melaksanakan program deradikalisasi selama di Lapas. Karena hal itu menjadi salah satu syarat utama untuk pengajuan integrasi serta remisi,” pungkasnya.

Comments
Loading...