Truk Pembawa Sembako Ludes Terbakar Di Jalan Raya

 

Tegal – Jawa Tengah,- Sebuah Truk bermuatan Sembilan Bahan Pokok yang dikemudikan Bandung Widodo ( 47 tahun), terbakar di jalan Raya Desa Demang harjo Kecamatan Suradadi, kabupaten Tegal, Jawa Tengah, ludes dilalap si jago merah. Kejadian kebakaran di depan masjid Tajul Arifin Rt 001 / Rw 001 menggegerkan warga, dikarenakan menjelang tiba waktu sholat isya, sekitar jam 18.50 ( kamis 04 / 08 ).

Menurut keterangan Komandan Damkar Satpol PP Pemalang, Diar Hendrayanto, laporan dari warga diterima petugas Damkar pukul 18.50 WIB, petugas langsung mendatangi dan tiba di tkp pada pukul 19.00 WIB.

Setelah berjibaku selama kurang kebih satu jam, api bisa dipadamkan pukul 20.00 WIB.

 

 

 

 

Sebab kebakaran diduga dari puntung rokok yang dibuang sembarangan, keatas truk yang membawa sembako tertutup terpal plastik, karena tiupan angin kencang kemungkinan puntung rokok yang terbuang di bak truk , membakar bahan sembako yang ada didalam.

Masih menurut Diar, truk bermuatan kebutuhan pokok tersebut berangkat dari jakarta dengan tujuan Tuban Jawa Tinur, sempat berhenti untuk istrahat makan di kota Tegal, hal ini atas dasar keterangan dari truk yang terbakar yaitu Gatot sugito (45 th ), setelah selesai istirahat makan, kemudian kendaraan melanjutkan perjalanan ke arah Pemalang, baru sekitar 20 menit melaju, tepatnya diJalan Pantura Demang harjo, tiba – tiba di tengah perjalanan muncul api dari bak berisi sembako tersebut, dan api dengan cepat membesar, serta membakar truk dan semua isinya termasuk satu unit motor yang diangkut bersama sembako .

Salah seorang warga yang melihat kejadian, segera melaporkan ke kantor Pemadam kebakaran, yang langsung ke Tkp begitu menerima laporan kejadian, dengan mengerahkan satu unit mobil Damkar, tidak ada korban jiwa, dalam peristiwa ini, akan tetapi kerugian di taksir sekitar 290 juta , ujar Diar.

Ragil – 74

Comments
Loading...