TKI Ilegal Asal Indramayu Meninggal Dunia di Arab Saudi, 6 Bulan Jenazah Baru Sampai Rumah

 

Indramayu, jurnalpelita.com- Kedatangan jasad TKI ilegal Maskunah (40) tahun di sambut duka yang mendalam oleh sanak Sodaran asal Desa Tukdana kecamatan Tukdana kabupaten Indramayu yang meningal dunia di Syarikah Arab Saudi (Jedah) 05/08/2022.

Menurut keterangan dari pihak keluarga Carto menjelaskan berangkatnya Maskunah untuk bekerja sebagai TKI (tenaga kerja Indonesia) di Arab saudi tidak ada pemberitahuan dengan pihak keluarga dan dari pihak keluarga tau ada kabar dari pihak KJRI bahwa “Maskunah” telah meningal dunia, dari pihak keluarga komunikasi terakhir dengan almarhum sebelum berangkat.

“Menurut keterangan dari pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI ) Jeddah Arab saudi Maskunah di berangkatkan oleh ” PT. Tebar insani mandiri” dan PT tersebut ternyata ilegal. Sampai di Arab Saudi pada 20 Februari 2022 dan peristiwa kecelakaan jatuh dari tangga dan meninggal dunia pada 08 Maret 2022 dan jasadnya sampai kepihak keluarga pada hari Jumat malam tanggal 05 Agustus 2022, dan langsung di kubur.,” Jelasnya.

 

 

 

 

 

Dari Dinas ketenagakerjaan Indramayu Rojak di dampingi Ali Imron dari P2MI mengatakan bahwa almarhum bekerja di Arab Saudi secara ilegal menggunakan visa turis melalui PT. Tebar insani mandiri dan PT tersebut setelah di telusuri ternyata bodong atau ilegal almarhum meninggal dunia pada 08 Maret 2022 akibat sakit di Arab Saudi dan belum bekerja.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk memulangkan jenazah dari Arab Saudi, berkoordinasi dengan berbagai pihak dan alkamdulilah bisa di pulangkan.
Kami baru tau kabar dari pihak keluarga almarhum setelah mengadukan kedinas tenaga kerja,” terangnya.

Kajen

Comments
Loading...