Sujud Syukur, Iringi Kusnadi Karena Berkat Restoratif Justice, Bebas Dari Tahanan

 

Kejaksaan Negeri (Kejari) Indramayu telah berhasil melakukan upaya penyelesaian perkara melalui Keadilan Restoratif atau Restoratif Justice (RJ), pada Jum’at (15/07/2022).

Restoratif Justice ini dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kabupaten Indramayu, dan disaksikan oleh beberapa pihak diantaranya dari Kejaksaan, Advokat, dan Lapas.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Indramayu, M. Ichsan mengungkapkan bahwa Perkara yang penyelesaiannya melalui RJ ini adalah pencurian kendaraan bermotor yang dilakukan oleh Kusnadi warga Desa Parean Girang Kandanghaur.

Ichsan mengatakan, perkara tersebut sudah memenuhi syarat dilakukan penyelesaian melalui RJ seperti, persetujuan dan pemberian maaf dari pihak korban, tidak mengakibatkan kerugian dan ancaman hukuman tidak lebih dari 5 tahun.

 

 

 

 

“Yang terpenting adalah pengembalian keadaan seperti semula. Kita melibatkan pihak korban dan memang sudah memberi maaf, kerugian juga tidak ada karena barang curian sudah dikembalikan,” katanya.

Sementara, Ruslandi selaku kuasa Hukum Kusnadi menyampaikan terimakasih kepada semua pihak karena sudah membantu proses RJ terhadap Kusnadi.

Ruslandi berharap, agar Kusnadi tidak mengulangi perbuatannya.

 

Adam P

Comments
Loading...