Sesosok Mayat Bayi mungil, ditemukan di Pintu Air, diduga dibuang oleh Ibunya

Penemuan sesosok mayat bayi di sebuah pintu air sungai Sukareja, Desa Tegalwirangrong, Kec. Kertasemaya, Kab. Indramayu, telah menggegerkan warga setempat. bayi mungil nahas itu ditemukan oleh warga sekira pukul 17:30 WIB, Selasa 9/3/2021.

Kapolsek Sukagumiwang Kompol Lindon Siregar, SH. saat di konfirmasi melaui telpon genggamnya membenarkan bahwa ada mayat bayi yang ditemukan di sungai yang di duga dibuang oleh ibu kandungnya saat melahirkan.

“Miss X atau mayat bayi ini di perkiraan bermur 6 Bulan di dalam Kandungan, diperkirakan meninggal dua hari yang lalu dengan ciri – ciri berjenis kelamin Perempuan, dan tali pusar masih nempel di perut dan tidak memakai busana” Terangnya.

Ia menambahkan, berdasarkan keterangan Endang, saksi yang menemukan mayat tersebut mengatakan bahwa dirinya hendak membersihkan yang nyangkut di pintu air tersebut. Kemudian saksi melihat ada sesosok mayat bayi yang nyangkut diantara tumpukan sampah.

“Melihat hal itu, saksi kemudian menghubungi Darudin, perangkat Desa setempat, lalu menghubungi petugas Polsek Sukagumiwang” Sambungnya.

Usai menerima laporan, Kapolsek beserta anggotanya langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung mengangkat bayi tersebut bersama warga. Kemudian mayat bayi mungil tersebut dibawa ke Kantor Pengairan sambil menunggu Petugas Kesehatan dari UPTD Puskesmas Kertasemaya.

“Beberapa saat kemudian Petugas Kesehatan dari UPTD Puskesmas Kertasemaya tiba di lokasi, selanjutnya melakukan pemeriksaan terhadap mayat bayi tersebut” Terang Kapolsek.

Selesai dilakukan pemeriksaan, mayat bayi itu kemudian dibawa dengan menggunakan Mobil Ambulance Puskesmas Kertasemaya menuju ke Kamar Mayat RSUD Indramayu guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kajen

Comments
Loading...