Seorang Ibu Tiri yang tega Membunuh Anaknya, Diringkus Jajaran Polres Indramayu

 

Seroang perempuan yang tega menghabisi nyawa sang bocah yang merupakan anak tirinya itu kini telah diamankan oleh jajaran Polres Indramayu, dia ditangkap bersama teman prianya.

Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif mengungkapkan, peristiwa itu bermula sang bocah dianggap rewel oleh SA yang merupakan ibu tirinya, sehingga SA dibuat kesal olehnya.

“Sering ngamuk, akhirnya lama kelamaan mungkin timbul rasa kesal dan berpikiran untuk menghilangkan nyawa anak tiri nya sendiri,” Ungkapnya usai menggelar konferensi pers di halaman Mapolres Indramayu. Kamis, 23/9/2021.

Kapolres menambahkan, saat kejadian ayah kandung bocah 7 tahun itu sedang berada di laut, sehingga kematian anaknya pun tidak diketahui olehnya.

“Saat kejadian bapaknya sedang melaut, karena profesi bapaknya seorang nelayan,” Imbuhnya.

Dia menyebut, berdasarkan hasil penyelidikan kepolisian, tersangka yang berinisial SA dan temannya berinisial S tersebut melakukan pembunuhan sudah direncanakan sebelumnya.

“Dengan cara mendorong korban ke sungai,” Tuturnya.

Berdasarkan keterangan saksi, kata Kapolres pihaknya bisa mengamankan satu tersangka dan temannya. Dalam kesempatan itu Kapolres menyampaikan berdasarkan keterangan dari tersangka yang berinisial S, dia dijanjikan akan diberikan minuman keras oleh SA.

 

 

 

 

Tersangka dijerat pasal 340 KUHP, Pasal 338 KUHP, Pasal 80 ayat 3 undang-undang RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas undang undang No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

“Tersangka diancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup atau penjara paling lama 20 tahun, dipidana penjara paling lama 15 tahun dan denda paling banyak 3 milyar rupiah,” Tutup Kapolres.

 

Adam P

Comments
Loading...