Polsek Kedokanbunder Cepat Tanggap Atas Terjadinya Kebocoran Pipa Gas Pertamina

Indramayu,Jurnalpelita.com — Terjadinya kebocoran pipa gas Pertamina EP Field Jatibarang yang diduga diakibatkan oleh korosi pipa.

Lokasi kejadian berada di area pertamina/sumuran gas JTB 120, Blok Karanganyar Desa Kaplongan Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu. Kamis (11/2/21)

Kronologis awal mula kejadian sekitar pukul 12.35 Wib Saksi Sukardi yang sedang berada di dekat TKP melihat kebocoran Pipa Gas Pertamina di Sumuran JTB 120, Saksi melihat semburan gas sebanyak 3 (tiga) kali di 1 (satu) titik dengan jeda semburan sekitar 30 detik, kemudian Saksi langsung melaporkan kepada Kapolsek Kedokanbunder via telepon.

Kemudian dengan sigapnya Kapolsek kedokanbunder IPDA Trio Tirtana langsung menginformasikan via telepon adanya kejadian tersebut ke Pihak Pertamina EP dan meminta aliran gas yg menuju Pipa Gas di TKP untuk dimatikan serta segera mendatangi TKP bersama anggota.

Kebocoran Pipa gas terjadi sekitar 2 menit, kemudian Petugas Pertamina EP langsung mematikan aliran Gas sumuran JTB 120, dan segera mengecek Pipa yg bocor untuk diperbaiki.

Pihaknya berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi, pungkasnya.(w)

Comments
Loading...