Pertamina EP Zona 7, distribusikan Bibit ikan kepada petani Tambak Waledan

Sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani tambak, Pertamina EP Zona 7 distribusikan bibit ikan bandeng kepada petani tambak yang ada di Blok Waledan, Desa Lamaran Tarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, pemberian bantuan dilakukan di lapangan area Bendungan Karet Waled. Rabu. 18/8/2021.

Nampak hadir dalam kegiatan itu H. Lutfi dari DLH, Maman Kostaman Asda I, Kuwu Desa Lamaran Tarung Darjono, H. Juhadi, Camat Cantigi Rusyad Nurudin, Wazirul Luthfi perwakilan dari Pertamina EP Zona 7 dan beberapa warga petani tambak setempat yang mendapat bantuan.

Wazirul Luthfi selaku Head Comrel & CID EP Zona 7 dalam kesempatan itu menyampaikan, pendistribusian bibit ikan bandeng kepada warga itu merupakan sebagai wujud kepedulian terhadap kesejahteraan para petani tambak setempat.

“Kita punya program yang bergerak dibidang pemberdayaan ekonomi, untuk hari ini kami memberikan bantuan berupa bibit dan pakan yang bekerjasama dengan mitra asosiasi petambak di Waledan,” Terangnya.

Ia berharap program tersebut bisa menjadi proses budidaya yang baik untuk kedepannya, untuk bantuan yang telah diberikan kata dia, berdasarkan kesepakatan tiga perusahaan yang beroperasi di sekitar Waledan yakni EP Zona 7, RU VI Balongan dan Zona 5 ONWJ pihaknya telah sepakat memberikan bantuan dengan nilai total yakni 1,5 milliar rupiah.

Ia berharap dengan adanya program CSR dari Pertamina, para petani tambak diberikan kemudahan dan menjadi barometer budidaya di Kabupaten Indramayu.

Dalam kesempatan yang sama, Masjaya selaku perwakilan dari petani tambak Waledan menyampaikan pendistribusian bibit ikan bandeng dari Pertamina akan diberikan langsung kepada petani tambak yang ada disekitaran Blok Waledan.

“Kalau disesuaikan dengan masyarakat jumlah bibit yang dibutuhkan hampir 5 juta, sedangkan penerima manfaat sendiri sebanyak hampir 700,” Katanya.

Dia menambahkan untuk luasnya sendiri sekitar 2.470 hektar, maka untuk tiap hektar diperkirakan mendapat bibit sebanyak 2,000 Dan 1 sak pakan.

Masjaya berharap, untuk RU VI balongan agar segera merealisasikan bantuan tersebut, karena menurutnya saat ini baru Pertamina EP Zona 7 yang telah memberikan bantuan tersebut.

Aji AP

Comments
Loading...