Pencuri Uang dengan Modus Penggembosan Ban Mobil, berhasil ditangkap Jajaran Polres Indramayu

 

Pelaku yang biasa menggasak uang milik nasabah kini tak bisa lagi melangsungkan aksinya. Sebab kurang dari sehari setelah beraksi para pelaku telah di ringkus oleh jajaran Polres Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif mengatakan, para tersangka biasa melaksanakan aksinya dengan cara menggembosi ban mobil milik korban.

“Jadi mereka ini menyiapkan paku ulir, membagi perannya masing-masing, ada yang bagian penggembosnya, ada juga bagian yang mengawasi, dan bagian mengambil barang yang ada di dalam mobil,” Ungkap Kapolres usai menggelar Konfirmasi Pers di laman Polres Indramayu. Kamis, 23/9/2021..

Kapolres menambahkan, pelaku yang berhasil ditangkap, terakhir kali melakukan aksinya di bengkel samping kantor DPRD Indramayu.

“Yang TKP di DPRD Saat itu 352 juta,” Ucapnya.

Dalam aksinya menurut Kapolres, pelaku melakukan aksinya di dua TKP, yang pertama di Jatibarang pada tanggal 13 agustus 2021 lalu, sedangkan yang ke dua pada tanggal 15 September 2021.

 

 

 

 

“Keesokan harinya jajaran Polres Indramayu berhasil menangkap pelaku di daerah Tangerang,” Ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyebut pihaknya telah mengamankan 4 tersangka yakni MRD, MRW, DR dan SW yang ditangkap di wilayah Tangerang sesaat setelah melakukan aksi yang ke dua.

Dua korban yang mengalami peristiwa itu adalah Abib Rifa Husada warga Desa Penganjang, Kec. Sindang ia mengalami kerugian sebesar 352 juta, dan yang kedua H Cardi S warga Desa Jayamulya Kec. Kroya yang mengalami kerugian sebesar 103 juta.

“Dua kejadian itu modusnya sama, yaitu gembos ban,” Ujar Kapolres.

Dalam waktu kurang dari 24 jam, empat tersangka berhasil diamankan di kosannya di Tangerang, sedangkan yang satu lagi masih dalam proses pencarian.

“Kita tangkap di kos-kosan di daerah Tangerang,” Katanya.

Dalam penangkapan tersangka, Polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu unit mobil daihatsu, satu unit sepeda motor, uang tunai sebanyak 17 juta, handphone dan ban mobil yang dipecah.

“Tersangka diancam pasal 363 KUHP dengan penjara 7 tahun,” Tutup Kapolres.

Hingga saat ini Polisi berhasil mengumpulkan uang sebanyak 147 juta, pihaknya telah berupa untuk mengembalikan uang tersebut kepada korban.

Adam P

Comments
Loading...