Pasar Hewan Banjar Anyar Randu Dongkal Alami Penurunan Penjualan

 

Pemalang,- Mewabahnya Penyakit Mulu dan Kuku ( PMK ) , berpengaruh pada Penjualan Hewan Ternak Seperti Kerbau dan Sapi, di pasar Hewan Banjar Anyar , Randu Dongkal ,Pemalang – Jawa Tengah , Minggu ( 3/ 07 ) .

Suyitno kepala Pasar Hewan setempat mengatakan , Jika berkaitan dengan Sehat atau Tidaknya Hewan ternak itu bukan Kapasitas nya , ” Kami di sini hanya sebagai tempat Transaksi Hewan Ternak ” ujar Suyitno.

Diakui oleh Kepala pasar yang sudah menjabat satu tahun , di pasar Hewan yang buka setiap hari minggu , bahwasanya kekwatiran masyarakat memang ada berkaitan dengan kabar , mewabahnya PMK sehingga penjualan Hewan seperti Sapi dan Kerbau , alami penurunan penjualan.

 

 

 

 

Masih menurutnya , Harga hewan ternak disini bervariatif , mengikuti Besar dan kecil , serta bobot hewan ternak yang akan di jual.

Harga berkisar antara 5 , 7 , 17 sampai 25 juta , bahkan ada jenis limosin harga sampai 40 juta , kata suyino , dengan bobot antara 1 sampai 1,5 kwintal , khusus jenis Limosin bisa berbobot sampai 4 kwintal .

Marsono , penjual Hewan ternak asal Moga, mengatakan Jika memang penjualan Hewan Ternak, menjelang Idul adha 10 juli 2022 mendatang , penjualannya tidak seperti tahun – tahun sebelumnya .

Begitu juga Abdul pedagang Hewan ternak yang masih muda , wajahnya tidak se Sumringah seperti tahun – tahun sebelumnya , ” agak sepi mas ” katanya sambil pergi mendatangi calon pembeli yang baru datang .

Pasar Hewan BanjarAnyar kecamatan Randu Dongkal , Pemalang , berdiri pada tahun 1990 lalu , dengan lokasi yang luas , serta keberadaannya nya di pinggir jalan raya Randu Dongkal Moga, menjadikan pasar yang Ramai setiap hari Minggu , banyak didatangi Penjual dari luar kota , seperti Purbalingga , Purwokerto , Brebes , Pekalongan , Batang , dan Kendal, serta menjadi pasar Hewan Terbesar di anatara pasar yang ada di Provinsi Jawa Tengah .

Ragil – 74.

Comments
Loading...