Pangdam III/Siliwangi, Dampingi Presiden Jokowi Panen Raya di Indramayu

 

Kab. Indramayu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto di dampingi Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P menghadiri acara panen raya di Desa Wanasari, Kecamatan Bangodua Kab Indramayu yang di hadiri langsung Presiden Jokowi Bersama rombongan terbatas, Rabu ( 21/4/2021).

Turut serta dalam kunjungan kerja Presiden kali ini antara lain Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menegaskan, bahwa Kodam III/Siliwangi sangat mendukung Program Pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan serta akan selalu siap bersinergi dengan semua komponen yang ada untuk menjadikan Provinsi Jawa Barat sebagai salah satu lumbung pangan Nasional.

Pada Kesempatan yang sama Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P menyampaikan Tugas TNI sesuai Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 Pasal 7 ayat (2) Point b Operasi militer selain perang Sub Point 9 ’’ Membantu tugas pemerintahan di daerah ’’ melalui fungsi utama pembinaan Teritorial, penyelenggaraan upaya dan usaha membantu memenuhi pangan sebagai kebutuhan pokok, masyarakat bersama-sama dengan Pemerintah Daerah serta berbagai pihak pelaku pertanian untuk mencapai ketahanan pangan telah dilaksanakan diantaranya melalui kegiatan intensifikasi, ekstensifikasi, diversifikasi maupun pelatihan dengan tujuan untuk dapat meningkatkan produktifitas hasil pertanian.

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P menambahkan Swasembada Pangan TA. 2021 di wilayah Korem 063/SGJ bertujuan untuk meningkatkan sinergitas kerja nyata kita dalam percepatan dan pencapaian Swasembada Pangan serta sebagai pelaksana menjalankan program pertanian bersama pemerintah. Selain itu juga untuk mengetahui berbagai kendala dan permasalahan yang dihadapi sekaligus mencari solusi pemecahannya guna percepatan Swasembada Pangan Nasional.Hal ini merupakan pengembangan produktifitas peningkatan yang menjadi sasaran ketahanan pangan bagi pemerintah yang mana nantinya memberikan dampak positif bagi kalangan masyarakat . TNI AD khususnya Korem 063/SGJ siap mendampingi Pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan dan mewujudkan ketahanan pangan. Presiden Soekarno pada saat peresmian gedung IPB menyatakan bahwa “Mati dan Hidup Bangsa tergantung terhadap Ketahanan Pangannya”.

 

( penrem063).

Comments
Loading...