PAD Desa Wanantara Diduga Belum Disalurkan kepada Pamongnya

 

Indramayu, jurnalpelita.com– Warga Desa Wanantara Kecamatan sindang Kabupaten Indramayu menduga banyak kejanggalan terkait anggaran Desa di pemerintah Desa Wanantara dan salah satunya Pendapatan Asli Desa (PAD), Desa Wanantara Kabupaten Indramayu masih misterius karena hasil pendapatan bersumber dari sewa tanah bengkok masih di pertanyakan pendapatannya oleh warga Wanantara di tahun 2021, karena ada beberapa perangkat Desa mengaku tidak menerima tunjangan dari PAD. Senin 25/07/2022.

Berdasarkan pantauan jurnalpelita di Desa Wanantara, mulai dari tokoh masyarakat, perangkat Desa, Kuwu Desa wanantara dan camat Sindang, permasalahan Desa Wanantara banyak ditemukan dugaan kejanggalan terkait tunjungan PAD, APBDes 2022.

Saat ditemui di tempat kerjanya, Camat Sindang Suyitno mengatakan bahwa dari pihak kecamatan akan selalu membina, memonitoring dan mengevaluasi sesuai tugas dan fungsinya sebagai camat dan bila mana ditemukan kejanggalan di desa wanantara terkait PAD yang belum di realisasikan, mau pun triwulan yang informasinya pembayaran tidak full untuk perangkat desa nanti dari pihak kecamatan akan turun kebenarannya seperti apa.

 

 

 

 

“Untuk Triwulan seharusnya Full untuk kesejahteraan pamong Desa sesuai jabatannya, tegasnya.

Menurut Sekretaris Desa Wanantara Daryani mengatakan bahwa SK (surat kerja) menjabat jadi jurtulis masih menggunakan SK lama dan SK baru belum mendapatkan, terkait masalah tunjungan dari sumber Pendapatan Asli Desa (PAD), untuk perangkat Desa belum di realisasikan tunjangannya ke perangkat Desa dari mulai jurtulis(sekdes), bekel 1, modim (wakil lebe) sampai kemit balai desa belum di Kasikan tunjangan tersebut dari mulai tahun 2001, padahal sewa tanah bengkok Desa Wanantara sudah diterima Pemerintah Desa di tahun 2021.

“Tunjangan tambahan dari PAD (Pendapatan Asli Desa) sejak tahun 2021 sampai bulan Juni 2022 belum saya terima sama sekali,” tegasnya.

Sementara Warsidi selaku Kuwu Desa Wanantara sudah 3 kali didatangi kantornya, belum bisa ditemui dengan alasan kesehatan yang kurang stabil, saat didatangi ke Balai Desanya Senin 25/7/2022 Warsidi sedang tidak di Tempat, hal itu disampaikan oleh Caca yang merupakan Lebe Desa Wanantara.

“Tidak ada di Kantor, Pak kuwunya lagi Terapi,”Katanya

Kajen

Comments
Loading...