Menunggu Camat Sindang Layangkan Surat teguran untuk Kuwu Wanantara

 

Polemik Desa Wanantara yang dikabarkan belum membayar gaji pamong nya dari Pendapatan Asli Desa (PAD), sebagai pihak kecamatan selalu melaksanakan pembinaan monitoring dan evaluasi yang merupakan sebagai kewajiban.

Hal itu disampaikan oleh Suyitno, selaku Camat Sindang saat ditemui di Kantor Kecamatan Sindang. Senin, 25/7/2022.

Suyitno mengatakan, kalau misalnya untuk pembayaran pamong yang tidak sesuai dengan SK pamong pihaknya akan monitor juga, apa lagi terdapat laporan bahwa pamong belum menerima gaji dari PAD.,

“Kami juga selalu berkoordinasi dan selalu melaksanakan pengawasan ke desa,” Katanya.

Terkait adanya kabar tentang triwulan yang tidak full dalam hal gaji pamong, pihak camat pun akan melakukan pengkajian ke Desa Wanantara untuk mengetahui permasalahannya dan harus mengambil langkah seperti apa.

“Karena sesuai dengan SK dan alokasi anggaran, siltap itu kan dibayarkan harus full,” Tegasnya.

Sebelumnya telah diberitakan oleh jurnalpelita.com, “PAD Desa Wanantara Diduga Belum Disalurkan Untuk Pamong“, yang memberitakan beberapa pamong Desa Wanantara mengaku dari tahun 2021 sampai dengan 2022 belum menerima gaji tambahan dari PAD, untuk itu kata Camat, pihaknya akan melaksanakan Monitoring dan Evaluasi lagi di Desa Wanantara.

 

 

 

 

 

“Kami akan mengumpulkan data dan kami juga secepatnya akan turun ke Desa, nah dari situ kami akan mengambil langkah apa saja yang perlu dilaksanakan,” Tuturnya.

Dalam hal ini kata Camat, jika memang informasi terkait belum dibayarnya gaji pamong dari PAD Wanantara itu benar, maka pihaknya akan mengambil langkah sesuai mekanisme.

“Mekanismenya akan kita tempuh, yang pertama kami akan berikan surat teguran dulu tentang permasalahan tersebut, apa yang menjadi dasarnya,” Ujarnya.

Camat menuturkan, sebagai pembina pihaknya juga akan selalu konsultasi dengan Inspektorat dan DPMD.

“Mengahadapi permasalahan tersebut, jangan sampai kami bertindak diluar perundang-undangan,” Pungkasnya.

 

Adam P

Comments
Loading...