Kodim 0616/Indramayu, siap kirim tim untuk ajang Liga Santri 2022

 

Liga Santri 2022 yang akan digelar usai Idul Fitri mendatang. Kodim 0616/Indramayu akan mengirimkan timnya untuk mengikuti ajang piala Kasad yang bekerjasama antara PSSI dengan TNI Angkatan Darat.

Ajang pertandingan yang bertajuk turnamen dengan Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022 ini Kodim 0616/Indramayu telah merekrut santri dari berbagai pesantren di wilayah Kabupaten Indramayu.

Salah satu yang ikut dalam ajang turnamen ini ialah Pesantren Al Islah Tajug yang berlokasi di Desa Segeran Kidul, Kecamatan Balongan, dalam hal ini pihaknya telah mempersiapkan 11 siswa untuk terjun ke lapangan hijau serta 6 pemain cadangan.

 

 

 

 

Ibnu Maskur, selaku Humas pesantren Al Islah Tajug saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan, kepercayaan Kodim 0616/Indramayu yang diberikan kepada pesantren Al Islah tajug merupakan kebanggaan bagi yayasan tersebut.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini dari tim Islah football Club (IFC) siap mengikuti pertandingan liga santri ini,” Ujarnya.

Dia menambahkan, untuk menjaga kondisi tim agar tetap sehat pihaknya selalu mengadakan latihan fisik, Ibnu berharap pesantren yang dipimpinnya bisa mengukir prestasi dari olahraga sepak bola serta membawa nama baik Kodim 0616/Indramayu, untuk itu dia berpesan kepada tim yang akan dikirimkan nanti agar tetap menjaga kesehatan.

“Meski dimasa pandemi, kami berharap para santri agar tetap menjaga prokes, dan mampu menunjukan bahwa santri itu tidak sekedar bisa mengaji tapi juga bisa menunjukkan prestasi lainnya,” Tuturnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kompetisi antar pesantren ini akan berjalan selama enam bulan. Rencananya Surabaya akan menjadi tuan rumah pembukaan sebelum akhirnya akan ditutup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

 

Adam P

Comments
Loading...