Kodim 0616/Indramayu selenggarakan Kegiatan peningkatan kemampuan APKOWIL

 

Peningkatan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan atau Apkowil merupakan salah satu program yang sangat penting dilaksanakan bagi Personel TNI AD yang bertugas di kewilayahan.

Hal ini juga dilaksanakan oleh Kodim 0616/Indramayu yang menyelenggarakan kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil bagi seluruh personel yang bertugas sebagai Danramil maupun Babinsa. Rabu, 30/11/2022.

Dandim 0616/Indramayu Letkol ARM Andang Radianto menuturkan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka memberikan pemahaman dan penyegaran untuk mengingatkan kembali berbagai hal terkait pelaksanaan tugas di wilayah.

“Kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam melaksanakan tugas,” Katanya.

Menurutnya, sebagai aparat kewilayahan diharapkan memiliki kemampuan yang handal dan mampu mengaplikasikan di tengah-tengah masyarakat dalam melaksanakan tugas-tugas pembinaan teritorial di wilayah tanggung jawabnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan mengingatkan kembali atau memberikan pemahaman tentang tugas-tugas aparat komando kewilayahan, di seluruh Koramil di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu,” Tuturnya.

Dandim juga menegaskan untuk mencapai suatu keberhasilan dalam melaksanakan setiap program harus dibuat sebuah perencanaan yang matang.

“Melalui pelatihan akan dibekali materi meliputi kemampuan teritorial, Sistem Perencanaan dan Pengendalian (Sisrendal), tugas-tugas pokok Babinsa, informasi dan pengembangan UMKM di Indramayu,” Ucapnya.

Dengan adanya pembekalan ini Dandim berharap, kedepan para Babinsa mempunyai pedoman, ilmu dan memahami tugas-tugas pokoknya sehingga dalam melaksanakan tugas mereka mempunyai koridor dan mengetahui aturan hal-hal yang harus dilaksanakan dan tindakan yang harus dikerjakan untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas dari komando atas.

 

Adam P

Comments
Loading...