Kodim 0616/Indramayu, Laksanakan Seleksi Litpers Komponen Cadangan Pertahanan Negara

Komponen cadangan sebagai upaya untuk membentuk sumber daya nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperkuat kemampuan komponen utama yang siap ditempatkan dimana saja.

Dalam hal ini Kodim 0616/Indramayu telah melaksanakan seleksi Litpers Komponen Cadangan Pertahanan Negara tahun 2021 di Makodim 0616/Indramayu. Senin, 31/5/2021.

Antusias para peserta yang ingin menjadi Komcad dari wilayah Kodim 0616/Indramayu pun sangat tinggi, hal itu terlihat dengan jumlah peserta Komcad Sebanyak 69 orang yang telah melaksanakan seleksi litpers Komcad di Makodim 0616/Indramayu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0616/Indramayu Mayor Inf. Ruhiyat, Danramil 1606/Bangodua Kapten Inf. Sugiyanto, Pjs. Pasintel Kapten Inf. Disman, Pasipers Kodim 0616/Indramayu Lettu Inf Waryadi, Dan unit Intel Dim letda Inf Aliwis dan Pasandi Kodim 0616/Indramayu Letda Mujiono.

Dandim 0616/Indramayu, dalam kesempatan itu berpesan kepada seluruh peserta Komcad yang hadir, untuk mempersiapkan mental dan fisik

“Jaga nama baik kalian semua, jaga nama baik orangtua, jaga nama baik wilayah kita,” Ucapanya.

Ia juga menambahkan, program ini terbuka untuk semua warga negara Indonesia (WNI) yang ingin menjadi komponen cadangan.

“Tujuannya, negara ingin mempersiapkan SDM yang besar dan siap untuk memperkuat pertahanan kita,” jelas Dandim.

Dalam pelaksanaan seleksi Komcad tersebut sebagai tim penguji yakni, Tim Uji litpers Danramil 1606/ Bgd Kapten Inf. Sugiyanto, Tim uji Litpers Pjs. Pasintel Kapten Inf. Disman, Tim Uji litpers Dan Unit Intel Kodim 0616/Indramayu Letda Inf. Aliwis, Tim Uji litpers Pasandi Sintel Kodim 0616/Indramayu Letda Inf. Mujiono, Tim uji Rikmin Pjs. Pasi Pers Lettu Inf. Waryadi, Tim Uji Rikmin Batiminpers Peltu Arif Rakhman dan Tim Uji Rikmin Bapers Serda Komsori.

Pada hari Jum’at mendatang, peserta Komcad yang telah melaksanakan seleksi di Makodim 0616/Indramayu akan diberangkatkan ke Korem 063/Sunan gunung Jati.

Adam P

Comments
Loading...