Hari Pertama Vaksinasi, Polsek Karangampel Lakukan Pengawalan

Indramayu, Jurnalpelita.com // Polsek karangampel lakukan giat pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Sinovac kepada tenaga medis / Nakes di Wilayah Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu. Selasa (2/2/21)

Bertempat di UPTD Puskesmas Karangampel dilaksanakan pemberian Vaksin Sinovac untuk para dan Sebagai penanggung jawab kegiatan dr. Sanudi (Kepala UPTD Puskesmas Karangampel).

Dalam pemberian vaksin tersebut dilakukan oleh Tenaga Medis yang sesuai dengan SOP kesehatan yaitu Tahapan pendaftaran, skrining, vaksinasi dan observasi selama 30 menit.

Dengan waktu pelaksanaan per sesi yaitu dari pukul 08.00 s.d 10.00 WIB (sesi pertama), pukul 10.15 s.d 12.00 WIB (sesi kedua) dan pukul 12.15 s.d 14.00 WIB (sesi ketiga).

“Dengan stok Vaksin Sinovac 120 Vial, Masing-masing orang mendapatkan 1 vial (dosis 0,5 ml),” Kata Kapolsek Karangampel Kompol Heriyadi menjelaskan

“Peserta lolos screening dan sudah di vaksinasi sebanyak 15 orang dengan Jumlah Dosis/Vial : 15 vial ( 7,5 ml) dan Sisa Vaksin 84 Vial, dan 1 vial vaksin mengalami kerusakan” Sambung Kompol Heriyadi.

Pasca penyuntikan vaksin tidak terdapat reaksi maupun kejadian yang menonjol, sedangkan sisa Vaksin di simpan kembali ke tempat penyimpanan Vaksin dengan suhu 4,7 derajat Celcius.

Pelaksanaan vaksinisasi di Puskesmas Karangampel dan puskesmas Kaplongan Lor yaitu 1 orang sebanyak 2 kali menunggu 14 hari dari suntikan pertama.

Sekitar pukul 13.30 WIB kegiatan selesai dilaksanakan selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali.(ws)

Comments
Loading...