Gugatan Sengketa Pilkades ditolak, Tapi Sang Penggugat tak Pernah Terima jawaban Resmi

Indramayu, jurnalpelita.com– Berdemokrasi sangat perlu untuk menata suatu pemerintahan yang berwibawa dan bermartabat di mata masyarakat luas, dan salah satu yang perlu mendapat kejelasan dalam memutuskan suatu keputusan yang pasti perkara apapun dalam kepemerintahan, termasuk sengketa pilwu di Kabupaten Indramayu. Senin 16/08/2021.

Saat ditemui di Pendopo Indramayu, Asda 1 Jajang Sudrajat mengatakan, bahwa masalah pilwu 2021 bulan yang lalu ada 4 Desa di Indramayu yang bermasalah dan bagi yang memberikan gugatan dan khususnya calon Kuwu yang melayangkan gugatan Sengketa pemilihan Kuwu semuanya sudah diputuskan ditolak gugatan tersebut.

“Karena yang diadukan bukan hasil perolehan, tapi kebanyakan tahapan yang di adukan dan bila mana mempengaruhi kemenangan kita akan proses, daan Keputusan “Di tolak” gugatan pilwu ini sudah kami sampaikan kepihak penggugat pilwu tersebut,” terang, jajang. S.

Sementara, di tempat terpisah, Menurut salah satu Calon Kuwu Desa Kebulen, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu Ismantoro melalui Kuasa hukumnya Sugiono .SH, saat dihubungi lewat telpon genggamnya terkait gugatan di DPMD Indramayu mengatakan, bahwa surat keputusan gugatan pilwu di Desa Kebulen di tolak atau tidak dari DPMD atau Asda 1 pun, pihaknya mengaku belum menerima keputusan apa pun.

“Surat yang kami layangkan ke pihak DPMD sudah jelas ada alamat kantor saya dan alamat rumah dan itu semuanya komplit tertera dalam berkas tersebut, dan suatu mustahil balasan penolakan gugatan kami tidak sampai ke alamat kami atau kekantor,” Terangnya.

Menurutnya, kalau surat penolakan sudah diterima, pihaknya akan melakukan upaya hukum lainnya.

“Saya tegaskan, kami tidak pernah menerima surat penolakan gugatan kami dari DPMD atau Instansi terkait lainnya,” Ujarnya.

Kajen

Comments
Loading...