DPD KNPI Indramayu laksanakan Refleksi peringatan sumpah pemuda ke 93

 

Kegiatan refleksi hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober DPD KNPI Kabupaten Indramayu akan melaksanakan suatu rangkaian kegiatan dalam memperingati hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021.

Momentum Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 ini diharapkan dapat menjadi refleksi bagi para pemuda di Indonesia secara umum dan Pemuda Indramayu secara khusus untuk terus bergerak maju.

Demikian yang disampaikan oleh Yoga Rahadiansyah selaku Ketua DPD KNPI Indramayu usai menggelar acara Refleksi Peringatan Sumpah Pemuda ke 93. Rabu, 27/10/2021. Malam.

 

 

 

 

Kegiatan yang bertemakan “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh” itu, merupakan komitmen fungsionaris KNPI Kabupaten Indramayu bahwa, Sumpah Pemuda kali ini harus sesuai dengan tema yang akan diangkat memiliki Sinergi pemuda Indramayu di tahun 2021 ini.

“Kegiatan ini akan berlangsung sampai di awal bulan November, dengan rangkaian kegiatan yang berbagai macam,” Katanya.

Hal itu menurut Yoga, Pemuda itu mampu memaknai kemerdekaan karena kemerdekaan baru tahun 1945, sedangkan Sumpah Pemuda ini merupakan cikal bakal kemerdekaan karena dimulai di tahun 1928 jadi lebih tua Sumpah Pemuda daripada kemerdekaan karena tidak akan mungkin merdeka tanpa ada gerakan Pemuda.

“Karena komponen kepemudaan mitra strategis dari pemerintah itu sendiri, sehingga peningkatan partisipasi kelompok kepemudaan dalam proses pembangunan khususnya dalam masa pandemi saat ini akan mempercepat tugas atau tujuan kebijakan pemerintah dalam hal ini mengatasi persoalan pandemi dan pembangunan,” Ujarnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, ketua DPRD Kabupaten Indramayu H. Syaefudin menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh KNPI.

“Jadilah pemuda yang tangguh, jadilah pemuda yang bernilai, pemuda yang menjadi pelaku sejarah di era peradaban digitalisasi untuk dapat mampu memahami dan memberikan peran,” Ucapnya

Syaefudin mengatakan, bahwa pemerintah Indramayu akan membuka ruang kepada pemuda untuk aktif dalam kemajuan Indramayu.

“Saya menyampaikan kepada pemuda, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan pemuda siapa lagi sebagai estafet pembangunan Indramayu kedepan,” Ujarnya.

 

Adam P

Comments
Loading...