Diklatcab, BPC HIPMI Indramayu Berharap Pengusaha Muda Bisa Bersinergi Dengan Pemerintah

 

Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Indramayu, gelar Pendidikan & Pelatihan Cabang (Diklatcab) bagi para Pengusaha muda yang baru mulai merintis di Kabupaten Indramayu. Kegiatan tersebut dilakukan di salah satu Aula Hotel Indramayu, pada Sabtu (09/10/2021 malam).

Dengan mengusung tema “Tantangan & Peluang Pengusaha Lokal di Era Digital”, Diklatcab ini dihadiri oleh para pengurus HIPMI baik Pusat, Jawa Barat, dan Indramayu serta anggotanya, Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Teguh Wibowo & Asisten Daerah III Kabupaten Indramayu, Suwenda.

 

 

 

 

Ahmad Mujani Nur, Ketua BPC HIPMI Indramayu, ketika ditemui usai kegiatan menjelaskan bahwa tema pada Diklatcab kali ini bertujuan untuk melatih para pengusaha untuk mulai menggunakan digitalisasi karena dapat mempermudah banyak hal.

“Sudah kita ketahui bersama bahwa dengan menggunakan digitalisasi ini low cost (Rendah Biaya_red), kemudian mempermudah jangkauan yang lebih jauh, lalu kita mudah menginformasikan ke masyarakat Indonesia,” jelasnya.

“Dengan cara-cara seperti ini maka teman-teman Pengusaha dalam menjual produknya atau mensosialisasikan keilmuannya akan lebih mudah. Ini tidak bisa dihindari oleh kita semua karena memang sudah menjadi tuntutan jaman,” tuturnya.

Selain itu kata dia, sinergitas antara HIPMI dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu, pihaknya mengaku masih dalam tahap penjajakan, sebab menurutnya pemkab Indramayu sendiri masih baru dalam hal kepemimpinan Nina Agustina.

“Yang pasti kita sering komunikasi dan pada prinsipnya Bupati Indramayu sudah respon pada kami,’ Ujarnya.

Dia berharap, Bupati Indramayu Nina Agustina tidak perlu menggandeng para pengusaha dari luar, dia ingin Pemkab mengambil para pengusaha Daerah untuk bersama-sama membangun baik dari sektor ekonomi, kesehatan, infrastruktur dan sektor lainnya.

“Secara kualifikasi, teman-teman HIPMI memang sudah mempuni, dan tidak kalah dengan para pengusaha dari kota lain,” Harapnya.

Comments
Loading...