Dicopot dari Posisi Ketua Fraksi PDIP, Abdul Rohman: Tidak Ada Pemberitahuan dan Koordinasi

 

INDRAMAYU – Anggota DPRD Kabupaten Indramayu Abdul Rohman SE MM mendadak kaget saat dibacakannya surat masuk dari DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Indramayu tentang dirinya yang tak lagi sebagai Ketua Fraksi PDIP digantikan Tarmudi Atmaja yang disampaikan pada momen rapat paripurna di DPRD setempat, Senin (20/9/2021).

Abdul Rohman menilai terdapat kejanggalan pada pergantian di posisi tersebut yang tidak melalui prosedur. Menurutnya, hal itu mestinya ditempuh melalui rapat pleno di DPC PDIP Indramayu, maupun konfirmasi ataupun klarifikasi tentang pergantian pemimpin fraksi.

“Ada kejanggalan karena tidak ada pemberitahuan dan koordinasi sebelumnya,” katanya.

Ia menegaskan tak mengetahui terkait proses pergantian tersebut. Pantas saja ia mendadak kaget begitu mendengar isi surat tersebut yang menjelaskan dirinya yang tak lagi menduduki posisi ketua fraksi. “Saya baru tahu di dalam sidang itu. Saya sebelumnya tidak dikasih tahu. Tidak ada pleno juga di DPC,” ujarnya.

 

 

 

 

Ia menduga pergantian tersebut dilatarbelakangi agar mencabut dukungan terhadap Bupati Nina Agustina. Namun, konsistennya yang tetap mendukung Bupati Nina Agustina, ternyata diganjar dengan penggeseran dari posisi pemimpin fraksi.

“Mungkin akibat karena saya tetap mendukung ibu bupati. Saya pikir secara resmi tidak ada cabutan dukungan kepada ibu bupati dari partai, hanya dari pribadi saja. Kan bupati kita yang usung dan ibu juga masih kader PDI Perjuangan. Jadi, saya tetap konsisten,” ungkapnya.

Pada dasarnya, ia mengaku taat terhadap keputusan partai di posisi manapun ditempatkan. Namun, ia tidak tinggal diam terkait pergantian tersebut yang sarat dengan kepentingan politik pribadi. “Sebenarnya saya siap di posisi apapun demi partai,” jelasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya telah ramai di media sosial tentang pencabutan dukungan terhadap Bupati Nina Agustina. Hal itu mencuat sejak mundurnya Ketua TP PKK Kabupaten Setyowati Anggraini yang tak lain adalah istri Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono. (man)

Comments
Loading...