Anugerah Bimbingan Bupati dan KPPN Cirebon Award 2022 : Ajang Prestasi DPMD Indramayu dan 3 Desa Tata Cara Pengelolaan Dana Desa 2022

 

Mengawali tahun anggran 2022, KPPN Cirebon menyelenggarakan kegiatan “Anugerah KPPN Cirebon Award Tahun 2022 yang ditujukan kepada seluruh satuan kerja (Satker) yang bermitra dengan KPPN Cirebon. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu diselenggarakan oleh KPPN Cirebon.

Kegiatan dirangkaikan dengan sosialisasi “Langkah-langkah Strategis Percepatan Pelaksanaan APBN Tahun 2022 dan Refleksi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada KPPN Cirebon”, bertempat di Aula KPPN Cirebon Jalan Tuparev no.14 Cirebon.

Alhamdulillah berkat bimbingan ibu hj nina agustina sh.mh.cra bupati Indramayu, Penghargaan award ini merupakan suatu anugerah kado DPMD Indramayu yang selama ini sebagai mentor desa yang ada di wilayah Kab. Indramayu, disisi lain juga kami merasa bersyukur bahwa dari 309 desa kabupaten Indramayu mendapatkan award 3 desa berprestasi, desa Arjasari kec patrol, Tamansari kec.lelea dan Rambatan kulon kec. Lohbener semua ini dlm tata cara pengelolaan dana desa ditahun 2022 ini, ujur sulaeman.

 

 

 

 

 

Sulaeman juga menuturkan, pihaknya terus berupaya mendorong 309 desa lagi utk peningkatan kemampuan pengelolaan keuangan dana desa harus sesuai dgn regulasi pusat dan daerah terutama ditahun 2022 desa wajib berpedoman pada Prepres 104 tahun 2021 tentang tentang rincian APBN tahun 2022, Permendes No. 7 tahun 2021 ttg perioritas penggunaan dana desa, PMK No. 190/PMK 07/2021 tentang pengelolaan dana desa, dan Peraturan bupati No. 35.1 tentang pengelolaan keuangan dana desa, peraturan bupati no. 35.2 tahun 2019 tentang tata cara pengadaan barang / jasa di desa dan peraturan bupati 114 tahun 2021 tentang tata cara penyaluran dan penggunaan dana desa tahun 2022.

“Karena semua ini akan menjadi tolak ukur, raport bagaimana satker/dinas/desa mewujudkan pengelolaan anggaran yang bersih tepat sasaran, atau ketepatan dlm menggunakan alokasi dana desa tersebut, semua ini merupakan kerja keras dari beberapa elemen baik dari unsur badan keuangan daerah kabupaten Indramayu maupun desa yang ada sewilayah kab Indramayu. Dan sebagai bentuk Award KPPN ini untuk menjadi role model dalam menciptakan land of integrity dan menjadi pelopor penciptaan pelayanan yang maksimal kepada pemerintahan desa yang ada di kabupaten Indramayu.

Comments
Loading...