Alis ; Penipuan Emas 3,6 kg, Pengadilan Negri Indramayu Vonis 2 Tahun 10 Bulan Penjara

 

Indramayu, jurnalpelita.com— Sidang penipuan dan penggelapan emas seberat 3,6 Kg, oleh Terdakwa Alis Susilawati, warga Desa Gantar Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu, dengan agenda putusan terdakwa digelar di pengadilan Negeri Indramayu pada hari Rabu 05/10/2022.

Majelis hakim perkara pengadilan Negri Indramayu YOGI DULHADI, SH., MH. dalam sidang tipu gelap membacakan putusannya pada hari Rabu tanggal 05 Oktober 2022, mengatakan telah terbukti dan sah terdakwa Alis pelaku penipuan dan penggelapan emas terhadap Sodara Aci.

“Terdakwa Alis di Vonis 2 tahun 10 bulan penjara ,” tegasnya.

Menurut Kuasa hukum korban penipuan emas 3,6 kg , pengacara Toni RM mengatakan dari tuntutan jaksa penuntut umum Ivan Day, bahwa terdakwa Alis penipu dan penggelapan emas 3,6 kg atau di uangkan sebesar -+ 9.52.0000 dengan tuntutan 3 tahun penjara dan sidang putusan terdakwa Alis di pengadilan negri Indramayu di vonis 2 tahun 10 bulan penjara dan putusan tersebut sudah pas dan pantas buat penipu seperti Sodara terdakwa Alis susilawati ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada jaksa penuntut umum yaitu Ivan Day yang bekerja secara profesional untuk menuntut terdakwa Alis pelaku tipu gelap dan juga saya ucapkan terimakasih kepada pengadilan Negri Indramayu yang bekerja secara profesional untuk memutuskan atau putusan kepada terdakwa Alis pelaku tipu gelap dengan vonis 2 tahun 10 bulan,” terangnya.

Lanjutnya, sekarang vonis sudah di putuskan untuk Alis ini 2 tahun 10 bulan, tapi tidak sebatas ini saja di lanjut dengan gugatan perdatanya dengan pinjaman uangnya, jangan kira orangnya sudah di vonis penjara utang sudah lunas maka pemikiran seperti itu salah.

“Yang di vonis itu perbuatannya tetapi hutangnya itu sendiri kita gugat secara perdata, kalau ada rumah kita sita dan ajukan untuk di lelang untuk membayar kerugian klien kami sebesar -+ 9.52.0000,” terangnya.

Kajen

Comments
Loading...